siang ini hujan melanda Gorontalo. sebenarnya dari tadi pagi. tapi sempet berhenti beberapa jam dan turun lagi. lumayan deras dan lumayan membuat saya tergiur untuk mandi dibawah guyuran hujan dan akhirnya mandilah saya dibawah hujan sekalian mengenang masa kecil dan ngetes ketahanan tubuh hehehe (dan ternyata saya sudah tidak kuat lama-lama dibawah hujan. beda waktu kecil dulu). tapi saya tidak sambil nangis-nangis (walaupun hati ini galau rasanya hahaha) dan tidak sambil nyani-nyanyi (tidak. ini bukan syuting film India :p) dibawah hujan yaa ;). dan inilah saya, menulis sesuatu disini dengan keadaan baru selesai mandi (FYI, saya sudah rapi karna tadi udah mandi lagi a.k.a bilas di kamar mandi). abis mandi hujan badan rasanya seger. berat badan kayaknya udah berkurang 2 kilo. mungkin karena belum makan siang jugaaa hehehehehehehehe *eehh bentarr yaa..lupa pake krim muka. BRB*
Selesaaaaiiii.... (pake krim muka maksudnya)..
sebenarnya hari ini saya mau jalan-jalan. tapi gak jadi. dan mungkin ada hikmahnya. kalau tidak saya pasi bakalan basah di jalan. hehe..
ngemeng-ngemeng soal Supermarket, baru-baru ini ada Supermarket buka di Gorontalo. awal-awal pembukaan, Subhanallah itu orang-orang numpuk semua disitu. kasir saja antriannya panjang benjet (dan pastinya banyak orang kampungan. ya, you know, orang-orang yang gak bisa antri). sebenarnya, saya kurang suka dengan Supermarket itu. bahkan jarang berbelanja disitu. kenapa? karena Supermarket itu pelayanannya kurang asik. misalnya saya pernah waktu itu saya ke Supermarket yang di Kota Makassar dan nanya ke SPG (atau SPB, saya lupa). saya lupa waktu itu mau nyari apa, dan karena saya gak tahu dimana tempat barang yang saya cari akhirnya saya nanya ke SPG-nya. kalo gak salah kira-kira seperti ini model percakapan saya waktu itu (maklum udah lama)
Saya : "mbak, barang X dimana ya?"
SPG : "ohh disebelah sana (sambil nunjuk entah ke arah mana)".
Saya : (kesel) "ok" (sambil berlalu dari hadapan si mbak).
sumfaahh yaahh, waktu itu saya kesel abis. pelayanannya gak oke benjet. udah gitu wajahnya gak ramah banget. mukanya gak enak dilihat. dan dengan sangat terpaksa saya mencari barang itu sendiri. padahal, waktu nanya ke SPG-nya saya sudah bertanya baik-baik, suara halus, trus saya senyum pula. tapi bagian kasirnya lain lagi. di kasir orangnya malah ramah. nanyanya enak banget. contohnya
SPG : "mbak, ini Rp. 1000,- nya mau disumbangkan saja?"
Saya : "iya mbak, silahkan".
di Supermarket Gorontalo. saya nanya sama SPG-nya
Saya : "mbak, lulur mustika ratu di bagian mana ya?"
SPG : "ohh di bagian mustika ratu mbak" (lagi-lagi sambil nunjuk) --> sama dengan di atas
dan hal yang sama terjadi di Supermarket yang satunya lagi. bahkan lebih parah. gak ramah dan gak ada senyum :(. males cerita lagi. karena gak ngenakin banget. mungkin manajemennya kurang gimanaaaaa gitu.
saya lebih suka Supermarket yang satunya lagi. enak banget pelayanannya sudah begitu barangnya murah (bukan promosi), trus ramah dan murah senyum. saya sering belanja di Supermarket yang saya suka itu. dan ketika saya mau nyari barang dan nanya ke SPG/SPB-nya pasti mereka ngantar saya sampe ke barang yang saya cari. keren kan?
harapannya sih nanti Supermarket yang saya suka itu bakal masuk Gorontalo juga (amiin). dan Ace Hardware :D
itu bukan dari supermarketnya kali nyinnk..api lebih ke rgnya..di kota2 besar laen superarket yg sama pelayanannya ramah kok..mungkin lebih tepatnya tergantung dari pola pikir pelayannya..pramuniaga d sni masih dengan pola pikir kampungan alias pembeli yang ngejar penjual..oh maygooot...dan ane jga kesal dg itu..krna beberapa kali b bli d sni kalo m ba tanya brg ini masih ada dp warna laen mba??pasti langsung drg m blg tdak ada sebelum b cek d gudang dulu...entah itu btul2 so tidak ada ato cma karna drg males b cari..tpi ane si yakin itu krna faktor ke dua..beda beda beda sx klo dulu jaman ane kuliah..mau itu dp gudang jao dri drg p tmpa jualan mau ane p calon brg yy mau d beli itu cma seuprit drg pasti rela m lia akan d gudang dulu..krna bgi drg pembeli adalah raja...ckckckck...semua berawal dari pola pikir seseorg
BalasHapusbukan. tapi menurut ane itu manajemennya yang salah. paling ane suka carrefour. enak skali belanja disitu. ramah dan pelayanan keren. di hyper dgn ramayana, tdk ramah, tidak murah senyum, mahal pula. pelayanannya jauuhhh. kalo di CF mo tanya barang pasti diantar sampe pa depe rak. di yang 2 ini, yassalam. bukan cuma di gto, tapi di Mks juga kayak gitu. bahkan yang kecil2 kayak alfa itu sudah mulai ngikut manajemennya Cf. keren
BalasHapus