Semua yang Jiebieyoung lakukan is Magic :)

Foto saya
saya suka fotografi, saya suka editing, saya suka melucu dan tertawa kadang-kadang being a comedian, and sometimes being a tukang parkir ketika ada teman cewek yang susah markir mobil :D

Jumat, 09 Maret 2012

Apa jadinya dunia tanpa Indonesia?

enggak tahu juga sih yaa.. tapi, mungkin gak akan ada apa-apanya.

waahhh,,sotoy nih saya..hahaha.. jangan kaget, saya memang terkenal. terkenal sotoy dikalangan PRT :)).

kenapa sih tiba-tiba aja ngomongin yang kayak ginian? berasa presiden dunia aja. hehehe. enggak, cuman gini, waktu itu saya lagi nonton Motogp. kebetulan barengan patjal. terus, si patjal nyerocos, 'eh, perhatiin deh, itu di motornya X sama Y ada tulisan satu hati sama semakin didepan', (pasti udah pada tahu 'kan yang dimaksud? hehehe). saya (beberapa saat setelah memperhatikan),'eh iya..ada, ada. emang itu kenapa sih kayak gitu?'. kemudian si patjal menjawab,'itu sebagai ungkapan terima kasihnya mereka sama Indonesia. karena Indonesia konsumen terbesar mereka. gitu loh'. saya, 'ohh, gitu yaa'. sebenarnya masih agak gak percaya sih ya ama omongannya patjal. karena minus data. tapi, melihat di jalanan banyak banget motor-motor bertaburan,-bahkan di Gorontalo udah di modifikasi jadi bentor (becak motor)- jadi saya percaya-percaya aja tuh. sampai-sampai, di berita judulnya aja '#$%^*@) lautan motor'. ackckckck..

di kondisi lain, kita lihat handphone yang pintar itu. di Eropa (ini saya lihatnya di berita. enggak tahu bener apa enggak, yaaa saya juga nggak tahu hehehe), handphone ini sudah mulai tidak laku lagi. ehm, mungkin bukan tidak laku, tapi peminatnya mulai beralih ke yang pintar lainnya. sementara, di Indonesia, makin menjamur saja yang pakai. oke, kecuali saya. kenapa saya bilang makin menjamur, karena setiap hari dan setiap orang yang saya lihat handphonenya ituuuuuuuuuuuuuuu saja. kalau ketemu orang, biasanya pada tukeran personal identification number. nah, ini nih salah satu alesan saya dari beribu-ribu alesan kenapa tetep gak mau pakai handphone pintar itu. saya males banget kalau PIN kita, semua orang jadi tahu. kalau ada yang minta atau nge-invite, terus dari kitanya gak mau kasih atau gak mau approve, rasanya gak enak banget. terus kalau udah di approve, tapi mondar mandir aje bikin status, say hello ke kita aja nggak ada. sebel abis. bentar, bentar, ini lagi ngomongin apa sihh?? kok malah curhat?? oke pokuss..pokuusss *zoom in, zoom out*

[dari dua yang saya tulis diatas, saya simpulkan, Indonesia adalah 'pasar' yang sangat menguntungkan bagi produsen manapun. :)) --> jangan ditiru, ini kesimpulan sotoy tanpa dasar dan data :))]

terus kita lihat lagi, Indonesia itu negara kaya. diatas dan dibawah tanah sama lautnya itu bener-bener ada isinya. oke, saya gak pernah liat langsung yaa, tapi percaya aja kalau itu bener. kalau enggak bener, ngapain negara lain sampe bangun tambang disini terus hasilnya hampir 100% untuk mereka sendiri? ngapain negara lain sampe mengklaim bahwa pulau X termasuk dalam wilayahnya? nah 'kan? bener 'kan? ngapain dulu negara kita dijajah sampe berabad-abad? udah gitu bukan satu negara pula yang datang menjajah. ada..hmmm...adaaa berapa yaa? hwehehehe, eke ndiri lupa cyiinn. hwehehehe.

udeh ahh, saya kayak lagi ngebanyol ajah ini. entahlah, tapi itu dari kepala saya. kalau sempet (kalau sempet yaaaa), saya bakal cari sumber lagi yang bisa menguatkan cobaan tulisan ini. aaamiiinn. doakan adinda berjuang.

salam hangat :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman